Match Preview: Urawa Reds Diamond vs Arsenal

26 juli 2013

gun__1374764089_training_asiatour_250713

Akhirnya kita tiba di akhir perjalanan Arsenal Asia Tour 2013. Arsenal akan berjumpa dengan Urawa Reds, klub liga Jepang yang bermarkas di Saitama Stadium. Urawa Reds adalah salah satu klub top di Jepang, 1 kali juara J League, 1 kali J League Cup, 2 kali Emperor Cup dan 1 juara Champion Asia. Meski taun 2004-2007 adalah era kejayaan mereka, tapi mulai tahun kemarim mereka mulai bangkit di kompetisi J League dengan menempati posisi 3 klasemen.

Urawa Reds akan menjadi lawan yang lebih berat dari pada Nagoya Grampus, posis klasemen sudah bisa menggambarkan. Urawa Reds musim ini berada di peringkat 4, Nagoya 12, sedangkan Yokohama FM yang kemarin mengalahkan Man Utd berada di perigkat 3.

Urawa Reds dilatih oleh Mihailo Petrovic sejak Januari 2012. Pelatih ini bertipikal permainan offensif. Meski Urawa berada di peringakat 4, tetapi mereka lebih produktif mencetak gol daripada tim-tim diatasnya. Sayangnya tim ini juga lebih mudah kebobolan dari pada tim lain.

Pemain kuncinya antara lain bek Tsuboi, gelandang Suzuki dan striker baru mereka, Koroki. Urawa juga hanya diperkuat oleh satu attacking midfielder Brazil yang  cukup bagus, Márcio Richardes.

Arsenal diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya terutama Ryo Miyaichi sebagai “brand ambassador” Arsenal di Asia. Pemain yang absen adalah Koscielny karena cedera engkel saat sesi latihan. Szczesny dan Chamberlain yang juga sempat cedera sudah dapat tampil dengan peluang 80%. Kemungkinan mereka berdua akan menjadi pemain cadangan.

Perkiraan pemain, Fabianski sebagai kiper utama. Pemain belakang (Kos cedera) akan diisi oleh pemain belakang terbaik yang tersisa: Jenkinson, Sagna yang belakangan di “ajari” untuk menjadi bek tengah, Mertesacker, Gibbs. Pemain tengah selalu dimulai dari Arterta dengan dua partner kemungkinan Ramsey dan Rosicky. Posisi striker selalu di tempati oleh Giroud dan Walcott, untuk sayap kiri Miyaichi kemungkinan dimainkan diawal sebelum kemudian di ganti.

Siapa peduli dengan hasil pertandingan tur pra musim, yang penting menghibur dan tidak ada pemain yang cedera. (woj)

Arsenal FC Training Session in Japan

Advertisements

Tulis komentar.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s