Sesi Pemanasan 2014/2015

zp_500299035_SM_8389_6C_13F1EF_4975

Bertemu lagi kita di awal musim 2014/15 ini. Setelah pikiran dipenuhi dengan Piala Dunia dan minimnya aktifitas transfer pemain, di bulan Juli ini Arsenal akan kembali bergerak untuk memperkuat tim.

Kondisi yang adem ayem di bulan Juni sudah menjadi kebiasaan Arsenal, terlebih ada turnamen skelas Piala Dunia yang membuat banyak pemain top harus memperkuat negaranya dan tidak bisa melakukan negosiasi kontrak. Pemain umumnya membuka pembicaraan setelah Piala Dunia usai atau setelah Timnas-nya tersingkir dari turnamen. Ada juga bebepapa pemain yang sudah bernegosiasi karena negaranya tidak bermain di Piala Dunia.

Pesaing Arsenal di EPL sudah mulai memperkuat diri. Man City merekrut Fernando (FC Porto, £12m) dan Bac Sagna (Arsenal, free). Chelsea melepas Ashley Cole (AS Roma, free), David Luiz (PSG, £40m), dan Frank Lampard (Melbourne City, free) kemudian mendatangkan Diego Costa (Atl Madrid, £32m) dan Cesc Fabregas (Barcelona, £30m).

Liverpool menjadi tim yang paling aktif di bursa transfer. Setelah kegagalan pahit musim lalu, sepertinya mereka ingin bersiap lebih awal. Adaptasi pemain baru ditutup dengan masa latihan bersama yang lebih panjang. Rickie Lambert (Southampton, £4,5m), Adam Lallana (Southampton, £25m) dan Emre Can (B. Leverkusen, £10m), dan masih memburu pemain seorang pemain bertahan. Dejan Lovren diincar untuk menambal lubang yang menjadi penyebab kegagalan The Reds meraih juara musim lalu. Tawaran £20m yang diajukan masih ditolak oleh Southampton meski sang pemain menyatakan ingin bermain di Anfield.

Sedangkan Man Utd masih belum banyak bergerak karena terkendala pelatih baru mereka, Luis Van Gaal, yang masih bertahan di Piala Dunia. Kedatangan Luke Shaw (Southampton, £27m) dan Ander Herrera (Atl. Bilbao, £29m) masih kurang karena Man Utd juga kehilangan bek berpengalaman, Vidic dan Ferdinand. Thomas Vermaelen sempat dikaitkan, namun tawaran pertama dari Man Utd ditolak oleh Arsenal.

Sejak akhir musim lalu kita semua sudah tahu dan sepakat posisi-posisi apa saja yang harus diperkuat oleh Arsenal. Pemain keluar, habis kontrak, usia, dan kualitas yang masih kurang menjadi alasan Arsenal harus merekrut pemain baru. Posisi penjaga gawang dan bek kanan adalah posisi yang dipastikan akan mendapat penguatan. Fabianski (Swansea) dan Sagna (Man City) yang habis masa kontraknya harus dicarikan pengganti karena pemain lain yang dimiliki Arsenal saat ini (Jenkinson (RB dan Martinez (GK)) masih kurang berpengalaman.

Kemudian Arsenal perlu membeli penyerang dengan kualitas diatas rata-rata karena produktifitas Giroud sebagai penyerang utama masih kurang. Wenger sendiri juga mengatakan kalau Giroud terlalu banyak dimainkan (overplayed) dan akan mencari striker yang “….can play in a different position to Giroud. Someone who can play with him as well.”

Posisi terakhir yang perlu diperkuat adalah gelandang bertahan. Usia Arteta dan Flamini yang sudah diatas 30 tahun. Coquelin dan Frimpong yang sempat diharapkan menjadi penerus mereka ternyata jauh dari harapan. Arsenal dikaitkan dengan Scneiderlin dan Bender bersaudara.

Selanjutnya setelah tulisan ini saya posting, ShenleyGround akan menghadirkan fitur Live Blog yang berisi perkembangan transfer pemain serta berita penting seputar Arsenal seperti peluncuran jersey Puma. Dalam Live Blog ini, ShenleyGround hanya akan memposting pemain yang benar-benar diincar, benar-benar dibutuhkan, benar-benar masuk akal, dan sesuai dengan aturan komposisi skuad (HG dan Non-HG). Jadi pemain aneh-aneh macam isu Eto’o, Kalou, Casillas, tidak ada disini karena itu tidak masuk akal dari sisi manapun. (woj)

Daftar pemain sementara utama musim 2014/15 (17 pemain Non HG, 8 pemain HG, Total 25)*

Arteta Amatriain, Mikel
Campbell, Joel
Cazorla, Santiago
Diaby, Vassiriki Abou
Flamini, Mathieu
Giroud, Olivier
Koscielny, Laurent
Mertesacker, Per
Monreal, Ignacio
Ozil, Mesut
Podolski, Lukas
Rosicky, Tomas
Szczesny, Wojciech Tomasz
Gibbs, Kieran James Ricardo
Chambers, Calum
Wilshere, Jack
Ramsey, Aaron James
Chamberlain, Alex-Oxlade**
Walcott, Theo James
Welbeck, Danny – Updated September 2
Sanchez, Alexis – Updated July 11
Debuchy, Mathieu – Updated July 18
Ospina, David – Updated July 27
Martinez, Damien – Updated August 13
Coquelin, FrancisUpdated September 2
Gnabry, Serge**

Miyaichi, Ryo* –  Updates September 2 (FC Twente-loan)

Jenkinson, CarlUpdated July 31 (West Ham-loan)

Vermaelen, Thomas – Updated August 9 (Barcelona)


Daftar pemain keluar/habis kontrak

Park, Chu Young
Bendtner, Nicklas
Fabianski, Lukaszs
Sagna, Bacary
Viviano, Emiliano

 

Keterangan:

  • Chamberlain, Chambers dan Serge Gnabry adalah pemain U21 yang masuk dalam list pemain utama untuk memenuhi syarat minimal 8 pemain Home Grown.
  • Pemain Non Home Grown tahun kelahiran 1993 masih bisa masuk dalam daftar pemain U21 : Yaya Sanogo dan Zelalem, sehingga boleh dimainkan oleh Arsenal dan tidak mengurangi kuota Non Home Grown player.
  • Yang dicetak tebal adalah pemain dengan status Home Grown

*)Skuad maksimum adalah 25 pemain terdiri dari 8 Pemain Home Grown dan 17 pemain Non Home Grown.

**)Tahun ini adalah tahun keempat Gnabry bermain untuk Arsenal sehingga mendapat status Home Grown . Chamberlain dan Gnabry adalah pemain U21 yang masuk kategori Home Grown dan dimasukkan dalam daftar skuad utama. Serge Gnabry kembali dimasukkan ke list U21, bukan list tim utama.

Daftar skuad resmi Arsenal. (Terakhir diupdate: 2 September)

Daftar skuad resmi Arsenal. (Terakhir diupdate: 2 September)

Advertisements

2 thoughts on “Sesi Pemanasan 2014/2015

  1. Pingback: Live Blog: Berita Transfer, Klub, dan Pemain Arsenal 2014/2015 | Shenley Ground

  2. Pingback: Belum Didengar, Tak Berarti Kadaluarsa | Shenley Ground

Tulis komentar.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s