Arsenal Muda di UEFA Youth League 2014/15

 

 

Arsenal u18

Lolosnya tim utama ke fase grup UCL secara otomatis membuat Arsenal U19 turut serta dalam turnamen UEFA Youth League (UYL) seperti musim lalu.

Seperti pernah dibahas sebelumnya, UEFA Youth League yang bernama asli UEFA U-19 Champions League adalah sebuah kompetisi yang dibuat oleh UEFA untuk pengembangan pemain muda khususnya usia dibawah 19 tahun. Tahun ini adalah tahun kedua keikutsertaan Arsenal dimana tahun lalu langkah The Young Gunners terhenti dibabak delapan besar setelah kalah 4-2 dari sang juara, Barcelona.

Dalam turnamen ini muncul bintang muda baru dari Barca, Munir El Haddadi, yang menjadi top skor dan assist turnamen dengan 11 gol dan 5 assist.

Di kompetisi musim ini Arsenal akan bertemu dengan Anderlecht, Galatasaray, dan “musush bebuyutan” Borussia Dortmund. Musim lalu Arsenal berhasil mengalahkan Dortmund secara “aggregate” 2-2 dan membuat mereka gagal lolos karena kalah 1 poin dari Napoli.

Sedangkan Anderlecht dan Galatasaray, keduanya belum mampu berbicara banyak dan menjadi lumbung gol tim lawan. Situasi yang sama kemungkinan akan terulang musim ini terutama bagi Galatasaray yamng musim lalu kebobolan 16 gol dan menjadi juru kunci grup dengan 2 poin.

Tim U19 Arsenal musim ini berubah drastis dibanding musim lalu, tidak ada lagi Serge Gnabry atau Akpom di lini depan karena usia mereka yang sudah lewat. Juga tidak ada Hector Bellerin, Isaac Hayden, Brandon Ormonde-Ottewill, Jack Jebb, Glen Kamara, Josh Vickers atau Deyan Iliev, serta otak permainan, Kriss Olsson.

Pemain-pemain yang musim lalu bermain untuk U18 akan banyak mengisi skuad ini. Dilini belakang ada berpengalaman, Pleguezuelo dan Stefan O’Connor. Zelalem akan mengatur keseimbangan menyerang dan bertahan sedangkan Daniel Crowley menjadi pemimpin orkestra di depan gawang lawan.

Perombakan cukup besar pada skuad kemungkinan besar akan mempengaruhi ketajaman lini depan Arsenal U19. Alex Iwobi sang ujung tombak, catatan golnya tidak terlalu bagus. Stephy Mavididi cukup mengkilap meski baru berusia 16 tahun bisa menjadi alternatif, pemain ini bisa selevel Akpom dimasa mendatang. Tim ini akan ditangani oleh platih Arsenal U21, Steve Gatting. (woj)

 

Jadwal fase grup UEFA Youth League 2014/15:

17 September 2014: Borussia Dortmund U19 0 vs 2 Arsenal U19 (Kaylen Hinds, 14, 32).

1 Oktober 2014       : Arsenal U19 vs Galatasaray U19

22 Oktober              : Anderlecht U19 vs Arsenal U19

14 November 2014: Arsenal U19 vs Anderlecht U19

26 November 2014: Arsenal U19 vs Borussia Dortmund U19

9 Desember 2014   : Galatasaray U19 vs Arsenal U19

UYL 14-15

Merah = skuad utama; kuning = cadangan.

Advertisements

Tulis komentar.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s