It’s Just Six Goals Away dan Mourinho Yang Kesepian

wpid-242b27cca5f79aadb54c72bb5a4c45f8.jpg

Arsenal berhasil mengeksploitasi kelemahan pertahanan Everton yang pada dua pertandingan terakhir kesulitan menghalau bola udara.
Jagielka yang telah menua terlihat kepayahan kala menghadapi Giroud, Koscielny, atau Gabriel. Kesalahan yang berulang seperti saat kalah 3-0 lawan Man Utd yang salah satu golnya tercipta akibat murni kesalahan Jagielka. Hasilnya 2 gol sundulan bersarang ke gawang Tim Howard.
Arsenal memulai pertandingan dengan lambat. Walcott yang diparkir Wenger karena tidak sepenuhnya fit digantikan oleh Giroud sebagai starter di lini depan. Absennya Ramsey juga cukup berpengaruh karena link up Bellerin-Chamberlain tidak sebaik bersama Ramsey. Belum lagi pemain Arsenal terlihat kelahan usai melawan Bayern Munich membuat gol baru bisa di ciptakan menit ke 36 oleh Giroud dan kemudian disusul oleh sundulan Koscielny dua menit kemudian.
The Gunners lagi-lagi harus berterima kasih dengan Petr “12 poin” Cech. Kiper pemegang 3  golden gloves di EPL ini membuat 4 penyelamatan termasuk memblok peluang Deulofeu yang sudah berhadapan 1 on 1.
Solitude
Chelsea kalah untuk kali ke lima atau setengah dari total pertandingan yang sudah dijalani menempatkan The Blues di peringkat 15. Jumlah gol yang mereka derita sama dengan Newcastle yang saat ini berada di dasar klasemen.
Masih hangat saat awal bulan Mourinho di hukum FA akibat komentarnya selepas pertandinga lawan Southampton, pelatih 52 tahun ini kini dipastikan berhadapan lagi dengan sekaligus 2 sanksi FA. Yang pertama perihal dia di usir dari pinggir lapangan dan kedua akibat menolak memberikan post match conference
Datang kedua kali ke melatih Chelsea, dengan CV 20 gelar termasuk 2 kali juara Liga Champion membuat dia berdiri di kelas terpisah. Bukannya membaur namun Mourinho malah semakin masuk dalam kesendiriannya.
Dimulai dari penjualan Cech ke Arsenal yang diluar kuasanya hingga masalah Eva Caneiro yang berimbas pada goyahnya kondisi internal.
Posisinya sebagai pelatih The Blues mulai goyah dengan hanya satu kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir.
Bila dibandingkan, David Moyes bersama Man Utd masih unggul 6 poin dibanding Chlesea musim ini dalam jumlah pertandingan yang sama. Diakhir musim, Man Utd hanya mampu duduk di peringkat ke tujuh, itupun dengan start 6 poin lebih banyak dibanding Chelsea saat ini.
Six more
Dilain pertandingan, pekan ke sepuluh ini mempertemukan Man Utd dan Man City dalam duel sengit derby Manchester. Namun sayang, skor berakhir imbang 0-0 yang merupakan hasil imbang pertama dalam derby Manchester sejak 2010.
Kedua tim gagal mencetak skor bahkan secara umum pertandingan berjalan membosankan dengan kedua tim hanya mencatatkan masing-masing sekali tembakan ke arah gawang.
Bila serangan Man City tumpul karena ketiadaan David Silva sebagai kreator dan Aguero sebagai eksekutor, Man Utd yang bermain full team lebih banyak “menggoreng” bola hingga lupa menganggkatnya karena minim sekali mengancam gawang lawan meski unggul dalam hal “memegang kendali spatula” sebanyak 59%.
Berkat hasil tersebut, Arsenal menempel ketat Man City di puncak klasemen. The Gunners hanya butuh memasukkan 7 gol tambahan untuk dapat menyalip posisi The Citizen karena jumlah poin dan kebobolannya sama yaitu 22 poin dan 8 kali kebobolan dari 10 pertandingan yang telah dijalani. (woj)

Advertisements

Tulis komentar.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s