Preview Pertandingan: Norwich City vs Arsenal

image

Cederanya Walcott dan Welbeck membuat Wenger kehabisan pilihan di lini depan sampai-sampai Kierran Gibbs dimainkan diluar posisinya sebagai penyerang sayap kiri saat melawan West Brom. Keputusan ini dibayar mahal dengan lepasnya 3 poin sehingga Arsenal kini duduk di peringkat ke 4 Liga Inggris, berselisih 2 poin dari Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Berhasil membuat gol penyama kedudukan saat Derby London Utara tak berarti Gibbs bisa secara reguler dimainkan sebagai starter diposisi ini. Kalau sebagai pemain pengganti atau penambah daya dobrak masih oke lah.

Saat ini serangan Arsenal kembali ke pola lama dengan bertumpu pada Giroud dan tentu saja Alexis Sanchez. Tapi sayangnya performa Sanchez belum sestabil musim lalu karena terganggu keikutseraannya di Copa America dan pertandingan internasional timnas Chile.

Selain jarak Inggris Chile yang terpisah samudera Atlantik, energi Sancez juga terkuras karena dia menjadi pemain penting bagi klub dan negara. Selama periode 2013-2015, Sanchez menjadi pemain EPL dengan menit bermain tertinggi dengan 10.392 menit. Dari awal musim 2015/16 Sanchez telah menambahkan 2016 menit di kartu absensinya.

Semangat boleh tetap tinggi namun kemampuan tubuh tak bisa dibohongi. Hal ini terlihat dari menurunnya distance coverage dan akumulasi possesion yang dikumpulkannya dalam 3 bulan terakhir.

Norwich City

Tim dari wilayah timur Inggris ini baru saja “kembali” promosi ke EPL di awal musim, mengukuhkan dirinya sebagai tim “ter-yoyo” dengan 5 kali bolak balik Divisi Utama-Divisi Championship selama periode 2003-2015.

Tiga belas pertandingan berjalan The Canaries julukan Norwich hanya mengumpulkan 12 poin. Nathan Redmond sebagai gelandang serang dan bek tengah Russel Martin adalah 2 pencetak gol utama mereka dengan total 7 gol. Sedangkan Mbokani yang berposisi sebagai striker baru menyumbangkan 2 gol.

Pasukan kuning hijau ini selalu kalah dalam 5 dari 6 pertandingan EPL terakhir namun secara permaian mereka cukup stabil dengan rataan 1 gol tiap pertandingan.

Skuad Norwich terbantu berkat catatan cedera yang cukup bersih. Pekan ini mereka hanya kehilangan Tettey dan Matt Jarvis yang tak banyak mengurangi kualitas tim secara keseluruhan.

Di kubu Arsenal, badai cedera yang sempat menghantam di pertengahan September sedikit demi sedikit mulai teratasi dengan kembalinya Ramsey dan Chamberlain ke tim. Theo Walcott juga di jadwalkan mulai kembali menendang bola pada hari selasa sehingga menambah pilihan lini serang.

Yang sedikit mengganggu adalah cederanya Franchis “The Police” Coquelin. Di pertandingan melawan WBA, Arsenal begitu kesulitan menahan serangan balik. Kehilangan Coquelin juga signifikan mengurangi serangan Arsenal karena Coq juga perperan besar memulai serangan balik The Gunners.

Di skuad tinggal tersisa Flamini sebagai gelandang bertahan murni karena Arteta juga mengalami cedera. Wenger kemungkinan kembali mencoba Callum Chambers di posisi ini. The Professor masih yakin akan potensi Chambers sebagai defensive midfielder.

Arsenal masih akan bertumpu pada kejelian Ozil melepas umpan yang kini telah membukukan 11 assist. Trio Giroud, Sanchez dan Campbell diandalkan untuk mendobrak pertahanan The Cannaries yang cukup solid dibuktikan dengan skor tipis kala kalah lawan Man City dan Chelsea.

Rekor 13 kemenangan dalam 14 pertemuan lawan Norwich masih akan bertambah mengingat skuad yang dibawa Wenger sudah kembali menemukan ketajamannya saat bertemu Dinamo Zagreb. Faktor kelelahan juga tak banyak berpengaruh karena Arsenal memiliki jeda yg cukup panjang sebelum memainkan pertandingan EPL pekan ini. (woj)

Team News

Norwich City: Alexander Tettey (paha, 5 Desember), Matt Jarvis (lutut, unknown)

Arsenal: Arteta, Walcott, Wilshere, Welbeck

Norwich City (4-4-1-1) : Ruddy – Whittaker, Martin, Bassong, Brady – Redmond, O’Neal, Malumbu, Howson – Hoolahan – Mboukani
Cadangan : Rudd, Wisdom, Bennet, Dorrans, Odjija-Ofoe, Olsson, Jerome

Arsenal (4-2-1-3) : Cech – Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal – Flamini, Cazorla – Ozil – Ramsey, Giroud, Campbell Sanchez.
Cadangan : Ospina, Paulista, Chambers, Debuchy, Gibbs Campbell, Reine-Adelaide, Chamberlain.

Advertisements

One thought on “Preview Pertandingan: Norwich City vs Arsenal

  1. Pingback: Dua dan Enam di Bulan November | Shenley Ground

Tulis komentar.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s