Seberapa Tepat Prediksimu: Pekan ke 16 Liga Inggris

Aaron+Ramsey+Mesut+Ozil+Aston+Villa+v+Arsenal+nre08w-YaNWl

Perburuan gelar Liga Inggris musim 2015/2016 mulai mengerucut menjadi 3 tim. Man City dan Arssenal membanyangi Leicester City yang kokoh dipuncak dengan hanya berselisih 3 poin diantara 3 tim tersebut.

Tim asuhan Claudio Ranieri yang dipekan yang sama musim lalu hanya  berada di  zona degradasi seperti tidak pernah kehabisan bensin. The Foxes berhasil menumbangkan Chlesea sekaligus memamerkan counter gaya parkir  bus dengan permain terbuka dan berfilosofi kami akan mencetak gol lebih banyak dari kamu.

Kekalahan ke sembilan Chelsea ini berakhir dengan pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih The Blues. Selain The Special One, keganasan Leicester juga memaksa Gary Monk mundur dari jabatan sebagai manajer Swansea City.

Klub milik grup travel asal Thailand, King Power, menjadi tim paling produktif sekaligus menjadi tim yang paling banyak kebobolan diantara klub peringkat 2 hingga 13.  Satu-satunya kekalahan mereka musim ini adalah melawan Arsenal yang berfilosofi serupa dengan skor 5-2. Kami (Arsenal) mencetak gol 2 kali lebih banyak dari kamu.

Leicester, Arsenal dan Man City berhasil mempertahankan langkah mereka dalam jalur gelar juara meninggalkan Man Utd yang menderita kekalahan 1-2 melawan tim promosi Bournemouth dan kini menjauh dengan selisih 6 poin dari pemuncak klasemen.

Arsenal yang mulai menemukan bentuk barunya selepas cedera yang dialami Coquelin dan Cazorla berhasil menang 2-0 lawan Aston Villa. Hasil ini juga merupakan clean sheet pertama Arsenal dalam 5 pertandingan EPL terakhir. Hebatnya lagi, 3 kemengangan beruntun di semua kompetisi ini diraih tanpa kehadiraan Alexis Sanchez sehingga menyakinkan publik bahwa Arsenal bukan hanya Sanchez saja.

Wenger menggunakan formulasi lama lini tengah dengan menempatkan duet Flamini dan Ramsey di depan barisan pertahanan. Dua gol yang dicetak salah satunya sama persis dengan prediksi pertandingan saya – kembalinya rataan tekel bermakna ganda, selain mengurangi jumlah pelung lawan juga sebagai platform serangan balik – bola hasil curian Ramsey menjadi awal serangan balik cepat yang berujung gol ke dua oleh Ramsey sendiri.

Hasil positif yang diraih bukan berarti masalah terselesaikan. Duet Flamini-Ramsey belum sesempurna Coquelin melndungi pertahanan. Dalam pertandingan pekan lalu total Arsenal menerima 18 kali percobaan tembakan, untung saja akurasi buruk Aston Villa sehingga hanya 2 yang tepat ke gawang. Wenger mengakui Arsenal saat ini memerlukan tambahan pemain dan membuka peluang transfer di januari.

Kami (Arsenal) berpikir terbuka (dalam hal penambahan pemain). Kami bukan satu-satunya pihak yang menentukan seberapa transfer terselesaikan karena kami harus menyesuaikan dengan ketersediaan pemain, kecepatan negosiasi dan seberapa besar keinginan klub menjual pemainnya. Kami membuka peluang (pemain masuk) karena kami kekurangan pemain.

Peluang transfer sangat terbuka, terutama untuk posisi pemain tengah. Di akhir musim nanti kontrak Arteta, Flamini, dan Rosicky berakhir. Kondisi fisik yang rentan cedera juga menjadi perhatian Wenger dalam memperpanjang kontrak mereka sehingga keputusan. Pernyataan “we are sort” mengacu pada keadaan pemain tengah yang sudah tidak memiliki pelapis karena yang dimainkan saat ini adalah para pemain pelapis. (woj)

 

Advertisements

Tulis komentar.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s