Gnabry dan Jenkinson Masuk Dalam Update Skuad Arsenal di Premier League

154976384

Generated by IJG JPEG Library. Photo by Stuart MacFarlane

Mungkin saya kurang update.

Menulis informasi ini karena baru mengetahui kalau Arsenal memasukkan Serge Gnabry dan Carl Jenkinson ke dalam skuad paruh kedua Barclays Premier League 2015-16.

Gnabry ditarik kembali dari West Bromwich Albion karena jarang dimainkan oleh pelatih The Baggies, Tony Pulis.Di West Brom, Gnabry tercatat 6 kali masuk skuad dan barmain selama 13 menit sebagai pemain pengganti melawan Chelsea. Pulis berujar bahwa Gnabry tidak pada level permainan yang dia butuhkan untuk WBA. Gnabry datang dari tim akademi dan masih kurang jam terbang di EPL.

Bila mau jujur, Gnabry sudah memiliki menit bermain yang cukup di EPL. Pada musim 2013-14 Gnabry mengumpulkan 462 menit bermain di EPL, belum termasuk pengalamannya mencicipi pertandingan Liga Champion dan reguler bermain di Piala FA.

Sayangnya, cedera lutut yang selalu menghampiri membuat perkembangannya terhambat. Musim 2014-15 dia tak bermain sama sekali dan menghabiskan banyak waktunya di ruang perawatan atau tim U21. Inilah yang menjadi alasan Pulis menyebut Gnabry sebagai “pemain akademi”.

Kabar terakhir menyebutkan kalau tim Divisi Championship, Charlton Athletic tertarik meminjam gelandang Timnas Jerman U21 ini hingga akhir musim. Mungkin ini adalah jalan keluar terbaik untuk karirnya.

Lain Gnabry, lain Jenkinson. Pemain lulusan akademi Charlton Atletic ini ditarik dari masa peminjaman di West Ham karena kebutuhan tim. Debuchy yang memilih dipinjamkan Bordeaux untuk menjaga peluang bermain di EURO 2016 membuat stok bek kanan The Gunners menipis. Hanya Bellerin dan Chambers yang bisa bermain diposisi ini dan Wenger tidak terlalu yakin dengan kemampuan Chambers di posisi ini.

Secara penampilan, Jenkinson dipercaya mengawal sisi kanan West Ham selama 2 musim dipinjamkan ke sana. Musim lalu dia bermain 2.669 menit dan setengah musim ini dia bermain 1.228 menit. Kontribusinya bagi tim bukan hanya dalam hal pertahanan namun juga berhasil menyumbangkan total 2 gol dan 2 assist. Meski Jenkinson pulang membawa cedera yang dialami saat lawan Man City, kehadiranya bisa menjadi penambal lini kakan Arsenal. Terlebih posisinya di West Ham mulai tergeser oleh James Tomkins.

Cukup tegas penarikan pemain yang dilakukan oleh Wenger melihat anak didiknya tidak mendapat menit bermain yang cukup. Dengan alasan penarikan yang berbeda, musim lalu strategi ini berhasil dengan munculnya Francis Coquelin menjadi penghuni tetap starting XI Arsenal.

Skuad Champions League

Sedangkan daftar pemain yang diikutsertakan dalam skuad UCL tidak banyak berubah. Elneny yang direkrut dari FC Basel ditambahkan dalam daftar pemain untuk BPL dan juga langsung mendapat tempat di susunan pemain yang didaftarkan ke UEFA.

Menemani Elneny dalam daftar pemain untuk Liga Champion 2015-16 ini adalah gelandang muda Dan Crowley dan bek Stefan O’Connor yang kembali daro masa peminjamannya.

Selain mereka, beberapa pemain akademi juga diikut sertakan dalam daftar pemain untuk UCL. Diantaranya Aaron Eyoma, Tolaji Bola dan Marcus McGuane yang ketiganya baru menandatangani kontrak profesional bersama Arsenal. Kehadiran mereka dalam daftar pemain ini tak lebih hanya sebagai pelengkap jumlah minimal pemain U21 akademi seperti yang telah disyaratkan oleh UEFA. Mereka menggantikan tempat Ismael Bennacer, Krystian Bielik, Kristopher Da Graca, Hugo Keto, Ben Sheaf, Jordi Osei-Tutu dan Yassin Fortune yang telah lewat umur dan tidak mungkin dimasukkan dalam daftar A. (woj)

Berikut daftar lengkap skuad Arsenal untuk UEFA Champions League:

List A: 13. David Ospina, 33. Petr Čech, 3. Kieran Gibbs, 10. Jack Wilshere, 14. Theo Walcott, 16. Aaron Ramsey, 34. Francis Coquelin, 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 21. Calum Chambers, 23. Danny Welbeck, 4. Per Mertesacker, 5. Gabriel, 6. Laurent Koscielny, 7. Tomas Rosický, 8. Mikel Arteta, 11. Mesut Özil, 12. Olivier Giroud, 17. Alexis Sánchez, 18. Nacho Monreal, 19. Santi Cazorla, 20. Mathieu Flamini, 28. Joel Campbell, 35. Mohamed Elneny, 49. Matt Macey, 54. Jeff Reine-Adélaïde.

List B: 24. Héctor Bellerín, 38. Dan Crowley, 42. Kaylen Hinds, 43. Ryan Huddart, 44. Deyan Iliev, 45. Alex Iwobi, 46. Chiori Johnson, 50. Stephy Mavididi, 51. Tafari Moore, 52. Stefan O’Connor, 53. Julio Pleguezuelo, 55. Tyrell Robinson, 59. Chris Willock, 60. Marcus McGuane, 62. Tolaji Bola, 64. Joshua DaSilva, 67. Aaron Eyoma.

 

Advertisements

Tulis komentar.....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s